Selasa 18 Juni 2024 ,

Pelepasan Anak Magang Angkatan Ke V DURI, 03 Janua
Pelepasan Anak Magang Angkatan Ke V



gambar

Duri, 03 Januari 2022.

Pagi cerah mengawali senin pagi pada semester kedua Tahun Ajaran 2021/2022, SMKS Perbankan Yaris Duri dengan semangat mengadakan kegiatan Pelepasan Peserta Didik PKL setelah kegiatan Pembelakan telah selesai dilaksanakan pada akhir semester lalu. Adapun kegiatan PKL ini dimulai dari Tahap Pembekalan, Pelepasan, Pengantaran, Monitoring, Penjemputan dan Evaluasi kegiatan PKL. Dalam amanat kali ini, Kepala Sekolah (Buk Erni Yusnita) berpesan pada Peserta Didik yang akan melakukan kegiatan di DUDI dengan 7 Point :

  1. Semua ilmu diberikan saat pembekalan harus diterapkan di DUDI, agar ananda sukses dalam kegiatan PKL di DUDI.
  2. Selalu menghargai waktu, karena waktu yang sudah terjadi tidak bisa diulang kembali. Anada harus dapat arahan dan bimbingan dalam pembuatan laporan dari pembimbing laporan, yang substansinya adalah melaporkan seluruh kegiatan yang dilakukan oleh ananda sekalian dalam kegiatan di tempat Dunia Usaha Dunia Industri, sehingga semakin baiklah yang dilakukan oleh ananda di tempat praktek tersebut, maka semakin baik pula lah laporan yang ananda buat nantinya. Adapun pedoman ananda sekalian dalam pembuatan laporan adalah pedoman yang dibuat oleh tim Kajur SMKS Perbankan Yaris Duri.
  3. Pandai-pandai dalam beradaptasi di lingkungan DUDI, jangan sampai ada salah satu dari ananda gagal dalam PKL. Penilaian sukses atau tidaknya ananda dalam PKL adalah mutlak berdasarkan penilaian yang dilakukan oleh Pihak Dunia Usaha dan Dunia Industri, karena pada dasarnya sekolah tidak akan mencampuri penilaian yang dilakukan oleh Pihak Dunia Usaha dan Dunia Industri.
  4. Tunjukkan kinerja performance berupa kedisplinan, kejujuran, kerjasama, dsb ananda sekalian pada Pihak DUDI.
  5. Bila ada kendala dalam PKL, silahkan ananda sekalian berkonsultasilah dengan pembimbing yang sudah ditugaskan oleh Tim Kajur, disamping itu juga ada Waka Kesiswaan yang selalu siap untuk menampung segala keluh kesah ananda sekalian dalam kegiatan PKL yang berjumlah 20 siswa, bahkan bisa langsung dengan Ibuk sebagai Kepala Sekolah.
  6. SMKS Perbankan Yaris Duri yakni Pendidik dan Tenaga Kependidikan pastinya selalu mendoakan ananda sekalian agar lulus dalam kegiatan PKL ini.
  7. Ananda juga harus selalu berikhtiar, tidak cukup dengan berdoa saja serta meminta doa restu kedua orang tua.

Untuk saat ini, SMKS Perbankan Yaris Duri memiliki Institusi Pasangan sebanyak 13 yang telah siap menampung untuk 20 peserta didik. Dalam sambuatannya, Buk Erni Yusnita juga menyampaikan pesan bahwasanya sangat-sangat berharap terhadap peserta didik SMKS Perbankan Yaris Duri, tidak hanya berharap mendapatkan pengalaman kerja (PKL) tetapi juga ketika nanti ananda tamat, mampu bekerja dan diterima bekerja baik di perusahaan tempat ananda PKL, maupun di perusahaan lainnya.

Kepsek juga mengucapkan terima kasih yang setulus-tulusnya kepada Pihak-pihak yang mendukung Kegiatan PKL ini, mulai dari Panitia PKL, Pihak DUDI dan Pihak Lain yang terlibat dalam pelaksanaan PKL ini.

...

Berita Terkait